Membeli masa lalu untuk kembali..

19 Jan

Inget ga dengan balon yang selalu jd maenan anak kecil, pas SD biasanya kita pernah main..yang ditiup dengan sedotan kecil warna kuning, balonnya ada di wadah dengan bentuk ky pasta gigi gitu..?

Beberapa minggu yang lalu..

Pas jalan2 di PVJ dgn bbrp teman, kita nemu tu balon dijual di salah satu toko. tapii, harganya bo, bisa 30rban.. apa mau dikata, kami yang tadinya napsu pas liat, pada ga jadi beli 😦

Baru kemaren..

Pas belanja ke pasar tradisional Sederhana (di Bandung), di tengah ke-becek-an pasar dan bau daging yang bercampur aduk jadi satu, guess wat? gw ngeliat anak kecil lagi tiup tu balonnn!! (tp di sana gw ga se-histeris ini kok, tnang ;P)

“Nov, nov..mau lah tu balon.. cari yuk…” (ok, i realize it seems such like a big baby, but pengen aja gt lhoooo, udh ngidem banget nih..)

Akhirny, gw sama jane beli tu balon bagi 2. Rp.2700,- dapet 30 buah, YEEEEAAAAAHHHH!!!!!

Si novi ga mau nih.. Gayanya doang.., tapi sampe di kos, “duh, gw mau ga ya, din?”

Gw bilang, “bagi aja sama kita, lo nanti kapan lagi bisa tiup balon kayak gini.. nanti udah kerja, kapan lagi kebetulan ke pasar dapet harga murah gini..ntar pas lo pengen, ga ada lagi..mumpung ada. tapi terserah lo sih..”

Akhirnya dia bagi sama kita, jadi seorang dapet 10. Trus, kita maen deh..

Tiup balon

Tiup balon

Tuh, gw berhasil buat balon gueeedeee lhoo.. Liat muka gw, bahagia banget ya? 🙂

——————————————————————————————–

Lalu aku berpikir..

Seringkali, banyak dari kita merindukan masa lalu, kita ingin berada di sana lagi dan melakukannya.. Kita seringkali bersedia “membayar” untuk membawa masa lalu kembali hadir di hadapan kita..

Masa kecilku mungkin bisa kubawa kembali untuk sejenak dengan harga Rp.2700,-. Aku bahagia, aku tertawa, dan aku tidak menyesal.., karena bayaran itu pantas..

Tapi banyak dari masa lalu kita yang sudah berlalu, yang harus dibayar mahal untuk dibawa kembali ke masa sekarang..

Ada pula yang tidak dapat dibayar dengan bayaran berapapun..,

namun ada pula yang memilih untuk membayar dengan apapun.., termasuk masa depan..

Namun biarkan kita selalu bertanya terlebih dahulu sebelum mengeluarkan “dompet”: seberapa pantaskah?

Selamat merenung.. 🙂

10 Responses to “Membeli masa lalu untuk kembali..”

  1. Andre January 19, 2009 at 7:47 am #

    wew…sangat menginspirasi neeh…hihihi thx alot yak:)

    btw murah amat ya 2700 dapet 30?:p

  2. Adrian Ben January 19, 2009 at 8:48 am #

    Kalo menurutku, nilai uang itu ngga sama untuk setiap orang.

    Tiga lembar sepuluh ribuan untuk sebagian besar orang memang sangat, sangat berharga. Tapi untuk sebagian orang lainnya bisa jadi itu hanya sekedar ‘receh’, dan bisa jadi mereka akan menjawab pantas-pantas aja dikeluarkan untuk balon itu.

    Kalo gw? Kayaknya sih gw ga bakal tergoda buat beli kalo liat di pasar itu. Tapi kalo liat lo yg ketawa-ketawa sambil mainan balon, mikir-mikir lagi gw. Haha…

  3. marga January 20, 2009 at 12:28 pm #

    giloooo murah nian..hahahhaha…..

  4. dianzt January 27, 2009 at 5:21 am #

    @Andre & Marga: Ada yang mau titip? tapi ongkos kirim ditanggung sendiri.. hehehe..

  5. Uke February 3, 2009 at 3:21 pm #

    Huahhhh dah lama banget gak liat balon kek gini.
    Terakhir niup pas masih di Banjarbaru.
    Begitu pindah Jakarta, keknya gak ketemu mainan beginian lagi.
    *sigh* miss my childhood much

  6. dianzt February 8, 2009 at 5:04 am #

    @Uke: hihihi, iy, kgn yak.. kyy d jkt pst msh ada deh, kan msh byk daerah2 kumuh yg byk ank2 kcilny gitu, jd kyy msh ada.. cbin aj ke pasar tradisional atau di depan SD yang agak pinggiran gitu.. 🙂 klo ketemu, kabarin ya.. 🙂

  7. Dee February 13, 2009 at 8:54 am #

    Hi Dianzt.. tulisannya kerenn. betah de bacanya. Btw kapan mu ke Bayah lagi??
    Ekoooott hiks 😀

  8. dianzt February 14, 2009 at 2:49 am #

    Hi Dee.., makasih ud mampir..hore, seneng ada yang betah bcny, smoga ak makin nulis makin baik lagi ^^
    Aku pasti ke Bayah lagi, mungkin 2010 pas ada lomba surfing (walau jd mikir 2x jg krn pst jd mahal k sana, hehe..). nti klo aku pegi, kalo mau brg, aku japri yaa.. :))

  9. hellosirhowareyou September 1, 2009 at 1:09 pm #

    heyy, g ngambil imagenya ya, soalnya uda lama nyari gambar org niup tuh balon XD haha. mau g post d blog g sndiri nih 😀 thank youu.

  10. dianzt September 14, 2009 at 11:48 am #

    No prob.. 🙂 Tapi tolong dicantumin sumber link nya aja yah.. tengkyuu.. (lumayan numpang nebeng muka di blog org) ;P

Leave a Reply

